Bendera Indonesia Terpasang Terbalik, Menpora Tunggu Permintaan Maaf Resmi Malaysia

  • Whatsapp

Pemerintah dan masyarakat Indonesia dibuat kecewa di tengah meriahnya pesta pembukaan SEA Games 2017. Kekecewaan itu timbul lantaran bendera Indonesia di buku panduan terpasang terbalik. Penampakan bendera Indonesia terbalik itu muncul di halaman 80 buku panduan SEA Games 2017. Sementara bendera-bendera negara-negara lain terpasang dengan benar.

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melihat hal tersebut di tengah tengah saat acara pembukaan. Imam akui ia merasa kecewa berat. Ia menilai h ini merupakan kesalahan yang fatal dari pemerintah Malaysia.

Muat Lebih

“Ya artinya sungguh sangat teledor kita sangat kecewa. Padahal ini acara yang sangat meriah. Dan kita merindukan kebersamaan yang luar biasa di antara sahabat se-ASEAN,” Imam melontarkan kekecewaannya melalui cuitan twitter miliknya usai acara pembukaan.

“Tapi hal ini yang kemudian menciderai kita sebagai bangsa yang besar. Karenanya tentu tak ada pilihan kecuali kami tunggu permintaan maaf resmi dari pemerintah Malaysia.” Lanjutnya.

Langkah selanjutnya, akan dipertimbangkan untuk mengajukan protes resmi. Namun Imam akan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Menko PMK Puan Maharani, Wakapolri Komjen Syafruddin, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana.

Imam berharap kejadian serupa tidak akan terulang lagi, karena ini adalah acara yang sangat besar dan disaksikan oleh jutaan pasang mata. Kedepannya Imam menunggu permintaan maaf resmi dari pihak pemerintah Malaysia.

 

Laporan: Indira

Pos terkait