Ganda Putri Bowling Indonesia Berhasil Raih Emas SEA Games 2017

  • Whatsapp

Sharon Limansantoso dan Tannya Roumimper sukses meraih medali emas dari women’s doubles long oil. Kemenangan tersebut membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di lintasan bowling Sunway Pyramid, Petaling Jaya, Malaysia Senin (21/8/2017).

Ganda putri Indonesia sberhasil meraih emas usai membukukan skor 2.561. Sementara itu, medali perak dan perunggu disabet duo ganda putri Singapura, Cherie Tan/New Hui Fen dan Daphne Tan/Shayna Ng, dengan masing-masing total skor 2.490 dan 2.464.

Muat Lebih

“Jadi dari awal game sampai game keempat tim kami memang sempat leading. Tapi di game kelima, kemudian kami disalip dan berada di posisi dua. Skor kami hanya 380, sementara Singapura mendapat skor 481. Kemudian, di game keenam kami mendapat skor terbaik sehingga leading dari Singapura dan mendapat medali emas,” jelas pelatih bowling, Thomas Tan.

“Sebenarnya ekspektasi kami pada nomor ganda putranya. Tapi tadi memang atlet kami kalah pengalaman dengan lawan, dan perjalanan permainan ketat, makanya hanya mampu meraih medali perunggu. Tapi kami senang atas prestasi mereka,” lanjutnya.

Thomas Tan mengungkapkan bahwa sebenarnya menaruh ekspektasi lebih pada tim ganda putra, namun Thomas tetap bangga dan senang pada prestasi ganda putri ini.

Ganda putra Indonesia, Billy M.Islam/Hardy Rachmandian, lebih dulu mempersembahkan medali perunggu kepada Indonesia setelah mengumpulkan skor 2.615.

Emas yang berhasil didapatkan ganda putri ini menjadi emas ketujuh untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Laporan: Indira

Pos terkait