Ekonomi

Sabtu, 22 Desember 2018 - 13:47 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Eddy Ganefo Resmikan Pembentukan Himpunan Pengusaha Online (HIPO)

Jakarta- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo mendeklarasikan Organisasi Himpunan Pengusaha Online Indonesia (HIPO) didampingi Direktur Program dan Bisnis Edi Junaedi Nyompa dan Kuasa Hukum HIPO Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH dengan memukul gong sebanyak 3 kali menandakan pendeklarasian. Acara diselenggarakan di MGK Hall Kemayoran (22/12/2018).

Eddy mengatakan dalam sambutannya, bahwa HIPO ini merupakan ide brilliant anak bangsa yang mau dan mampu mendorong pelaku UMKM di Indonesia.

“Saya sangat terharu, karena masih ada orang-orang yang berpihak pada keberadaan UMKM di Indonesia, karena kehadiran HIPO adalah moment kebangkitan usaha UKM dan produk Indonesia secara Online” sambut Edi Ganefo dihadapan ribuan peserta yang hadir.

Menurut Eddy, dalam era industri digital 4.0 ini atau juga disebut dengan era distruption diartikan era mengganggu, karena dizaman digitalisasi ini para pengusaha saling melibas.

“Lihat toko-toko di mall-mall banyak yang tutup, banyak pengusaha yang baru mau bangkit yang dinilai sebagai ancaman oleh pengusaha besar pada era distruction ini akan dibeli oleh perusahaan besar, bahkan dibeli untuk dimatikan, jadi kita harus hati-hati,” ujarnya.

Eddy sangat mendukung penuh dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif membentuk organisasi Himpunan Pengusaha Online ini, karena hadir kekuatan baru untuk membangun ekonomi dan usaha online UKM-UKM yang ada di Indonesia.

“Kadin Indonesia mendukung sepenuhnya dan akan bersungguh-sungguh bersama Hipo mengembangkan dan membesarkan organisasi ini, agar dapat mensejahterakan dirinya juga rakyat Indonesia,” kata Eddy

Sementara itu, Direkktur Program dan Bisnis HIPO menyampaikan Edi Junaidi Nyompa menjelaskan bahwa inisiatif pembentukan HIPO ini adalah mimpi besarnya membangkitkan Kekuatan para Pengusaha UKM-UKM di Indonesia yang berinovasi secara Online.

“HIPO ini mimpi besar saya untuk membangun para pengusaha bisa bersaing secara online, karena selama ini tidak ada tempat bagi pengusaha dan UKM kecil di daerah-daerah yang bisa berusaha secara online, dan HIPO akan membentuk pribadi-pribadi anggotanya sebagai Pengusaha yang bergerak secara Online ” terang Pengusaha muda yang selama ini bergelut di Graha Media Group.

Deklarasi Himpuanan Pengusaha Online ini dihadiri oleh perwakilan 22 pengusaha dari berbagai daerah Provinsi se Indonesia termasuk Jakarta. HIPO adalah kekuatan baru yang akan mensejahterakan anggotanya melalui edukasi, pelatihan dan membangun kekuatan modal bersama untuk bersaing dengan dunia usaha yang telah mengadopsi diuji digital 4.0 lainnya baik secara nasional maupun global.(FKV)

Artikel ini telah dibaca 453 kali

Baca Lainnya