Politik

Jumat, 22 Februari 2019 - 18:02 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Nirwan Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah X Mendapatkan Dukungan Dari Sejumlah Tokoh Masyarakat

JAWA TENGAH, Sejumlah tokoh masyarakat memberikan dukungan kepada caleg DPR RI Jawa Tengah daerah pemilihan (dapil) X (Kab. Batang, Kab. Pemalang, Kab Pekalongan, Kota Pekalongan) nomor urut 4 dari partai gerindra. Ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan tokoh masyarakat di berbagai daerah itu untuk mendukung Nirwan di pemilihan anggota legislatif 2019.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat. Diantaranya Edi Humaidi, tokoh Masyarakat Batang, Syamsul Arifin, tokoh masyarakat Pemalang, Carsono, tokoh Masyarakat kab. Pekalongan, dan tokoh masyarakat lainnya. Para tokoh masyarakat tersebut secara resmi memberikan do’a dan dukungannya, saat mereka berkunjung ke Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo Sandi, di Jl Supriyadi, Pekalongan Barat, Jumat (22/2/2019).

Tokoh masyarakat Batang Edi Humaidi mengatakan, keluarga dan masyarakat sudah memikirkan dan merenungkan keputusan tersebut sejak Nirwan sering bersilaturahmi ke berbagai masyarakat. Keputusan tersebut juga dilakukan dengan istikharah.

“Kami meminta pentunjuk kepada Allah. Alhamdulillah, kami sudah mendapatkan pilihan untuk mendukung Nirwan sebagai caleg DPR RI di peileg 2019,” kata Edi Humaidi.

Ditegaskan juga oleh Syamsul Arifin, salah satu tokoh masyarakat Pemalang. Ia mengungkapkan beberapa alasan mengapa pihaknya mendukung caleg yang diusung dari partai gerindra tersebut. Diungkapkan, diantaranya wawasan, pengalaman, serta akhlak Nirwan sesuai dengan kriteria yang diharapkan oleh masyarakat dari dapil Jawa Tengah X.

“Nirwan memiliki karakter, perilaku dan wawasan yang cukup memadai sesuai yang diinginkan masyarakat disini,” tutur Syamsul.

Syamsul juga mengatakan, ia percaya Nirwan, akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dapil Jawa Tengah X kedepannya. Walapun diakuinya, banyak problem yang harus dihadapi di dapil Jawa Tengah X, tapi ia optimis Nirwan akan memberikan solusi.

“Kami menyakini Nirwan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya

Sementara itu, Carsono, tokoh masyarakat Kab. Pekalongan mengatakan, silaturahmi perwakilan masyarakat Pekalongan itu sekaligus untuk bertukar pikiran dengan Nirwan. Hal itu membuat mereka saling memahami pikiran satu sama lain.

“Kami bisa saling mendukung dan bertukar pikiran dengan Nirwan untuk Jawa Tengah yang berkemajuan,” jelas Carsono mantan kepala desa Saragi.

Selanjutnya, seluruh tokoh masyarakat yang berkunjung ke Seknas Prabowo Sandi Pekalongan tersebut kompak memastikan akan memperjuangkan Nirwan sebagai caleg DPR RI demi dapil Jawa Tengah X. Selain mengungkapkan dukunganya, mereka juga melaksanakan doa bersama untuk pemenangan Nirwan

“Kami siap memenangkan Nirwan untuk menjadi anggota DRP RI dapil Jawa Tengah X,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya