FTPI Siap Pelopori Skandinavia Sebagai Tujuan Wisata Halal

  • Whatsapp

Jakarta – Carisa Travel Group menyampaikan program pariwisata kepada travel agen yang ada di dalam Forum Travel Partner Indonesia (FTPI). Program yang disampaikan oleh Carisa Travel Group adalah Skandinavia yang meliputi Finlandia, Denmark, Norwegia, Swedia, Islandia dan Negara Baltik. Lebih dari 40 travel agen hadir dalam acara yang digelar di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Skandinavia merupakan semenanjung di sebelah utara Eropa. Skandinavia mempunyai pemandangan yang sangat indah, iklim maupun cuaca di sana juga sangat menarik untuk wisatawan yang datang. Skandinavia juga terdapat salah satu pegunungan tertua di dunia.Skandinavia melihat peluang besar pariwisata karena banyaknya minat wisatawan yang berkunjung ke sana.

Muat Lebih

Carisa Travel Group sebagai salah satu travel terbesar di Skandinavia mengajak para travel agen Indonesia untuk membuat peluang dan menjalankan pariwisata di musim panas maupun dingin.

Divisi Sales and Marketing Carisa Travel Necip Edis menyampaikan tentang surga Skandinavia yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ia bercerita tentangĀ  perjalanan dan suasana iklim yang sangat menawan di Skandinavia. Mulai Finlandia hingga Baltik.

Menurut Necip, Finlandia yang beribukota Helsinki memiliki tempat yang bagus untuk dikunjungi. Disana terdapat Museum Nasional, Museum Kota, serta memiliki budaya, sejarah dan tradisi yang sangat kuat.

“Begitu juga Denmark, Ibukota Kopenhagen. Disini banyak makanan halal, banyak masjid, dan semuanya tersedia sangat mudah bagi traveler muslim. Disini banyak tempat wudhu banyak masjid karena sejarah jaman Ottoman menguasai sana,” jelas Necip dihadapan para owner travel.

Berbicara Swedia, menurut Necip maka berbicara tentang Nobel, karena Nobel lahir di sana. Di Swedia juga ada kota tua dan kota muda yang sangat bagus untuk berfoto-foto ria bagi para traveller. Di setiap sudut kota menampilkan pemandangan yang berbeda yang semakin menarik untuk berswafoto. Begitu juga dengan Norwegia, Islandia maupun negara Baltik yang tidak henti-hentinya menampilkan kecantikan alam.

Ketua Umum FTPI Edy Hamdi dalam kesempatan ini mengatakan, selama enam tahun ini FTPI telah mengembangkan wisata muslim. Menurutnya, wisata muslim juga harus digarap oleh travel muslim di luar umrah dan haji. Pengalaman destinasi yang dikemas secara islami akan menggugah hati traveller sehingga meningkatkan rasa iman dan takwa kepada Allah melalui tadabbur alam.

“Kami sengaja membuat acara ini kaitan destinasi kita selama 6 tahun. Satu tahun yang lalu saya mencoba ke Eropa, salah satunya Swedia dan Denmark. Kita buat Skandinavia, mudah-mudahan bisa lakukan bersama,” ucap Edy yang juga pemilik Satriani Wisata.

Menurutnya, Eropa sangat ramah dengan muslim, makanan maupun tempat-tempat yang ada di Skandinavia mendukung para traveller muslim untuk melakukan kegiatan wisata halal.”Banyak kota-kota yang indah di Eropa, banyak sekali tempat-tempat liburan untuk menikmati liburan musim dingin,” jelas Edy.

Dalam acara ini, Turkish Airlines juga memberikan support dengan adanya rute penerbangan yang mendukung bagi para traveller yaitu dengan rute Jakarta – Istanbul dan Denpasar – Istanbul.

Acara ini juga dihadiri para pemain wisata halal ternama seperti Adinda Azzahra, Tima Wisata, Paksi, Elamin, Fayyash, Bastour dan lainnya.

  • Whatsapp

Pos terkait